Berkeliling di Kota Tua Teluk Betung

 
Hujan tak turun sabtu lalu. Padahal di hari-hari sebelumnya, hujan selalu turun hingga membanjiri halaman tempat tinggal kami. Berbekal sebuah motor dan kamera pinjaman dari bang Albet, kutancap gas menuju Teluk Betung selagi cuaca aduhai cerahnya.

Ruko-ruko di Jl. Ikan Tenggiri
 
Bagi sebagian orang, Teluk Betung merupakan kota yang paling membingungkan di Bandar Lampung karena banyaknya persimpangan dan blok, sudah lagi ada beberapa jalan yang hanya berlaku satu arah. Apalagi kalau gak hapal nama-nama jalan di sana.

Ruko-ruko di Jl. Ikan Kakap
  
Di balik jalanan bak labirin itu, ada hal unik yang menjadi ciri khas kota ini, yaitu bangunan-bangunan tuanya yang masih berdiri kokoh, walaupun ada sebagian bangunan yang telah dirubuhkan dan digantikan dengan bangunan modern. Konon, karena letaknya di pesisir teluk Lampung, kota ini menjadi sentra perdagangan sejak bahkan sebelum Indonesia merdeka.
  
Bangunan tua di Jl. Laksamana Malahayati
  
Selain bangunan-bangunan tuanya, pusat kota Teluk Betung, sangat kental akan pecinannya, tak jarang di sana banyak ditemui restoran, kedai mie, vihara dan bangunan lainnya yang khas Tionghoa.

Bioskop Queen, bioskop tua yang sudah tidak beroperasi lagi.

Naga-naga di atap gedung Hakka Metta

Vihara Thay Hin Bio di Jl. Ikan Kakap

Comments

  1. Foto naga naga di atap gedung hakka etta, favorite!

    ReplyDelete
  2. Keren banget, serius!

    Kelihatan sih tuanya, trus agak gak terawat juga (hehe). Tapi ntah kenapa kok kaya intagrammable ya wkwkw xD

    Mana editannya syahdu gitu gak kontras.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, bener, padahal kalau dirawat bisa jadi spot foto ala ala klasik gitu. Tapi sayangnya ada banyak bangunan yang gak terawat atau malah udah diganti dengan bangunan yang baru. Terima kasih ya atas apresiasinya, ini kebetulan aja karena dipinjemin kamera bagus, hehehe

      Delete
  3. Hai kak aku baru buat chanel youtube dan kebetulan sedang buat video tentang kota tua bandar lampung. Aku mohon izin ya kak memasukan foto foto hasil jepretan kk yg luar biasa hehe 😊 aku juga serta kan link kk ya di deksripsi ku... terimakasih kak sukses selalu... chanel youtube ku VIKAA FH

    ReplyDelete

Post a Comment

Tell me anything on your thought. Thank you.

You can also read this